Minggu, 13 Februari 2011

SATU DAN KESATUAN...

Allah Tuhan yang tunggal, esa dalam perbuatan. Diciptakannya langit dan bumi dan dijadikannya hiasan. Perhiasan membuat yang sudah indah menjadi amat sempurna. Ciptaannya berlapis namaNya dan ditutupi dengan hijabNya agar syetan terkutuk dan orang yang tidak mengimaniNya tak dapat menjangkau dan melihatnya. Mahasuci Ia dalam segalaNya.


Mahkota surgawi diletakkaNya sendiri pada pribadi-pribadi pilihanNya dan yang memilihNya sebagai Sang Maha segala. Tatkala sang pangeran menceritakan ihwalnya, saya tertegun bagaimana ia begitu menikmati hidup dalam jasad rohanimya. Dia mengatakan bahwa :


APABILA KALIAN MENGERJAKAN SESUATU YANG SALAH MAKA SEMUA HATI ORANG SALEH MEMBENCIMU DAN APABILA KALIAN DALAM KEBENARAN SEMUA ORANG SALEH MENDOAKANMU.

APABILA KAMU MENGHUKUM SESEORANG YANG BERSALAH MAKA ORANG2 SALEH ADALAH PELAKUNYA......


Alangkah indah ungkapan diatas bagaimana sang pangeran menceritakan keesaan menjadi tunggal. Allahlah sang penutup lagi Maha Pembuka. Allahuma shallie ala man huwa imamul ambiyaa wal mursalien.....

3 komentar:

  1. maha suci Allah yang telah menciptakan Kebenaran.
    dariNya dan milikNya lah semua kebenaran...

    Engkau lah yang maha besar dan agung yang telah menciptakan kebenaran dan hijab yang berlapis-lapis...yang menjadikan keindahan diatas keindahan...(hingga sempurna).

    Allahumma...
    shalli wa salim wa barik 'alaih.

    BalasHapus
  2. apakah sekarang DIA masih berbuat???
    apakah perbuatan-NYA hanya 1 kali, yakni yg diawal saja, lalu dia tinggal menunngu hasil????

    BalasHapus
  3. jika kini;
    tak ada sebab...juga tak ada akibat..

    kecuali setiap harimu adalah Maulid...

    Allahumma shalli 'ala sayyidina Muhammad...

    ***

    BalasHapus