Senin, 14 Desember 2009

SEIMBANGKANLAH..

Apa yang terlintas olehmu dari judul diatas ? Ada timbangan, takaran dan sesuatu yang akan disamakan. Sisi kiri harus sama dengan sisi kanan, bobotnya bukan jumlah. Sebagai contoh beri bobot yang sama untuk sabar dan syukur, takut dan harapan.

Yang ingin saya tekankan bukan itu.... Kita sama-sama tahu bahwa rukun iman itu 6 unsurnya tapi banyak yang belum bisa memberikan bobot iman yang sama kepada 6 unsur tersebut. Memang unsur iman kepada Allah adalah dominan tapi bukankah kita harus mempercayai semua unsur-unsur itu dengan sama bobotnya ? Timbanglah bobot imanmu terhadap hari akhir, apakah sama dengan imanmu kepada Rasul atau apakah imanmu kepada qadha dan qadar seimbang dengan beriman kepada kitab.

JANGAN KALIAN BEDAKAN SEMUA KEBENARAN ITU.......


Jika kalian telah bisa mensetarakan ke6 unsur rukun iman tersebut, Allah akan memudahkanmu membuka kegaiban dari iman itu sendiri. Apakah imanmu kepada nabi Hud sama dengan Nabi Adam ? Atau nabi Ilyasa dengan Muhammad !


Kalau kita menoleh kebawah sejenak, izinkan saya bertanya mana lebih mulia Abdul Qadr Al-Jilani atau Sunan Muria... Kalian harus lebih berani dalam memaknai AHAD. Semoga rahmat Allah tercurah untuk mereka dan kita.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar